Rabu, 18 Januari 2012

solusi korupsi

Setelah saya membaca artikel diatas saya berpendapat bahwa Akhir-akhir ini masalah korupsi sedang hangat-hangatnya dibicarakan publik, terutama dalam media massa baik lokal maupun nasional. Korupsi juga bukan lagi hal aneh di dunia ini. Korupsi, tidak semata-mata berbentuk penyelewengan dana/uang. Namun bisa juga berarti penyelewengan waktu atau hal lain yang masih berhubungan dengan penyalah gunaan/ penyelewengan demi keuntungan pribadi atau golongan.
Korupsi, juga bisa menjadi permasalahan yang sepele, dan bisa juga menjadi masalah yang sangat pelik. Korupsi terjadi karena adanya peluang. Peluang ini bisa diciptakan, bisa juga merupakan celah yang telah ada untuk dimanfaatkan. Seperti kita ketahui, dana yang diselewengkan dari tindak korupsi adalah dana yang berasal dari rakyat.
          Korupsi juga dapat menyebabkan pertumbuhan ekonomi di negara tersebut tidak stabil dan akan mengakibatkan rutuhnya sebuah negara dan juga akan menimbulkan sikap mental pejabat yang selalu mencari jalan pintas dan menghalalkan segala cara. Untuk itu korupsi perlu ditanggulangi secara tutas agar negara dapat mencapai tujuannya, ada beberapa cara untuk mencegah terjadinya korupsi, yaitu :

  1. 1.         Memulai dari diri kita sendiri
  2. 2.   Pemimpin harus memberikan contoh yang baik terhadap pegawai pemerintahan juga terhadap rakyatnya.
  3. 3.     Memberikan hukuman seberat-beratnya terhadap orang melakukan korupsi.
su


sumber : www.google.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar