Rabu, 18 Januari 2012

pertumbuhan penduduk

Pertambahan Penduduk Ancaman Serius untuk Bangsa

Metrotvnews.com, Pekanbaru: Pertambahan penduduk yang terus membludak merupakan ancaman serius bangsa. untuk itu dibutuhkan aksi menekan laju pertumbuhan penduduk tersebut melalui implementasi berbagai program termasuk Keluarga Berencana.

 Demikian ungkap Sekretaris Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Wilayah Riau, Said Masri, dalam acara Pelatihan Dasar Umum Bagi Para penyuluh Program KB se-Provinsi Riau di Pekanbaru, Senin (5/12).

 Saat ini, jumlah penduduk Indonesia sekitar 230 juta jiwa lebih, dan sekitar 5,5 juta lebih di antaranya berada di Riau. "Jumlah ini sudah sangat meningkat, hingga diprediksi sekitar 30-35 tahun ke depan, jumlah tersebut akan membengkak hingga dua kali lipat," ungkapnya.

 Tingginya jumlah penduduk tersebut, akan menjadi beban berat Negara. Apalagi, banyak di antara penduduk tersebut yang tidak produktif. Said menambahkan, ancaman ledakan penduduk sudah di depan mata. Dampaknya bahkan membahayakan perekonomian bangsa.

 Untuk itu, sudah menjadi kewajiban semua komponen bangsa untuk turut serta mencegah terjadinya ledakan penduduk, dengan menjalani segala program menekan angka jumlah penduduk di Tanah Air. "Penekanan ini sudah selayaknya kita lakukan bersama, mengingat beban negara yang semakin tahun terus memberat. Perekonomian juga dapat terus melemah akibatnya," pungkasnya.(Ant/****)

sumber : www.google.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar