Sabtu, 26 Maret 2011

Breaking Dawn (Awal yang Baru)


• Ukuran     : 13.5 x 20
• Tebal        : 864 halaman
• Terbit        : Januari 2009
• Harga        : Rp. 95.000,-
• Kategori    : Novel Terjemahan
• Pengarang  : Stephenie Meyer
• Penerbit     : PT. Gramedia Pustaka Utama
• Sinopsis
Buku terakhir THE TWILIGHT SAGA

Bila kau mencintai orang yang akan membunuhmu, kau tak punya pilihan. Bila nyawamu satu-satunya yang harus kauberikan untuk orang yang kaucintai, bagaimana mungkin kau tidak memberikannya?

Bagi Bella Swan, mencintai dan dicintai vampir bernama Edward adalah bagaikan khayalan dan mimpi buruk yang dirajut jadi satu ke dalam kenyataan. Bukan itu saja, hubungannya yang sangat istimewa dengan Jacob Black sang werewolf, ternyata menyeret Bella ke pilihan-pilihan pelik yang membuat hati keduanya tercabik-cabik. Tapi konon cinta harus memilih, dan karenanya Bella harus memutuskan. Dan sebagai orang yang sangat mengenal Bella, Jacob tahu persis apa keputusan gadis itu. Lalu sanggupkah Jacob meninggalkan Bella selamanya untuk menyembuhkan luka-luka hatinya sendiri? Dan ketika Bella membutuhkannya, sanggupkah Jacob mengatakan tidak?

•Tentang Penulis
Stephenie Morgan Meyer (lahir di Hartford, Connecticut, Amerika Serikat, 24 Desember 1973; umur 37 tahun) adalah seorang penulis novel Amerika Serikat. Ia dikenal dengan karyanya Twilight series yaitu Twilight, New Moon, Eclipse, dan Breaking dawn. Salah satu novelnya, Twilight telah diproduksi dalam bentuk layar lebar. Karyanya yang lain antara lain adalah Midnight Sun, Twilight dari sudut pandang Edward. Stephenie Meyer telah membuat beberapa novel dari seri twilight maupun bukan seri twilight. Awal mula ia menulis cerita tentang twilight berdasarkan atas mimpinya tentang seorang gadis yang jatuh cinta terhadap seorang vampire.
 
Kelebihan : ceritanya sangat menarik untuk dibaca karena banyak kisah cinta yang romantis, dan tulus antara bella dan Edward disertai adanya kisah persahabatan sejati yang tidak bisa dipisahkan oleh apappun antara Jacob dan bella. Cerita Novel ini saling berkaitan dan bagus. Suasana yang digambarkan dalam novel ini jelas, sehingga para pembaca dapat mudah berimajinasi melalui cerita dari novel ini.

Kekurangan :kurangnya cerita konflik dan kurangnya sudut pandang edward

Tidak ada komentar:

Posting Komentar